Wisata Seru Green Canyon

DSCN0866.JPG
Green Canyon atau lebih juga dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh warga sekitar, berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran. Asal muasal nama Green Canyon sendiri yakni dari seorang turis Perancis yang datang pada th. 1993. Hal sejenis itu lantaran airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya popular dengan nama Green Canyon.

Untuk sebagian orang lokal, Cukang Taneuh memiliki makna jembatan tanah. Hal sejenis itu karena di atas lembah dan jurang dari Green Canyon ada satu jembatan dari tanah yang digunakan oleh sebagian petani setempat untuk menuju kebun mereka.

Akses ke Green Canyon
Transportasi di Green Canyon
Bila Anda ada di luar Jawa Barat jadi Anda dapat menggunakan transportasi udara, atau darat menuju kota Bandung. Dari Bandung, Anda mengambil jalur bus ke arah Pangandaran. Sesudah tiba di Terminal Pangandaran, Anda dapat menggunakan service mini bus sampai terminal Cijulang, lantas melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau menyewa mobil.
Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari dermaga Ciseureuh, Anda harus melalui perjalanan selama 30 sampai 45 menit dengan menggunakan perahu kayu modern yang juga sering disebut dengan “Ketinting”. Tarif per orang untuk ketinting ini yakni 75. 000 Rupiah dengan daya tampung maksimal lima orang dan beroperasi mulai jam 7. 30 sampai 16. 00 WIB.
Ketinting ini akan membawa Anda menyusuri sungai. Sepanjang perjalanan nanti Anda akan di sajikan oleh pemandangan pohon-pohon hijau yang menjulang di sepanjang tepi sungai. Bila mujur, Anda bisa saksikan beberapa satwa di sekitar sungai. Anda bisa pula nikmati air terjun yang turun dari sisi tebing.

Kesibukan yang dapat diakukan di Green Canyon
Arung jeram menggunakan tubuh di Green Canyon
Dengan keindahan yang di menawarkan oleh Green Canyon, Anda pasti takjub. Jadi jangan sampai lupa untuk menyiapkan kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Bidiklah objek-objek indah yang sayang untuk ditinggalkan. Jangan sampai lupa siapkan pembungkus kamera anti air karena di sini kelak Anda akan banyak sehubungan dengan air.
Selama perjalanan yang cukup panjang dalam ketinting, nanti Anda akan berjumpa bermacam arus sungai yang sangatlah mungkin saja saja saja untuk Anda untuk berenang. Anda dapat berenang di air sungai super jernih sambil saksikan ikan berenang.

Anda dapat berjalan-jalan menyusuri gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama perjalanan di atas perahu, Anda bisa pula nikmati suara gemuruh air yang berjatuhan di tebing.
Bila Anda sukai pada tantangan yang tingkatkan andrenalin, Anda bisa cobalah terjun ke sungai dari batu berketinggian 5 mtr. atau cobalah atraksi panjat tebing. Tengah untuk Anda yang sukai pada ketenangan, bersampan sambil memancing akan jadi pilihan yang mengasyikkan.
Satu di antara kesibukan sebagai favorite sebagian wisatawan yakni Body Rafting.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s